Rabu, 11 Juli 2012

PONSEL


 
Sebuah ponsel (juga dikenal sebagai telepon selular, ponsel dan telepon tangan) adalah sebuah alat yang dapat membuat dan menerima panggilan telepon melalui radio link sementara bergerak di sekitar area geografis yang luas. Ia melakukannya dengan menghubungkan ke jaringan selular yang disediakan oleh operator telepon selular, yang memungkinkan akses ke jaringan telepon publik. Sebaliknya, telepon nirkabel hanya digunakan dalam jarak dekat dari stasiun, basa tunggal swasta.
Selain telepon, ponsel modern juga mendukung berbagai macam layanan lain seperti pesan teks, MMS, email, akses Internet, nirkabel jarak pendek komunikasi (inframerah, Bluetooth), aplikasi bisnis, game dan fotografi. Ponsel yang menawarkan kemampuan komputasi dan yang lebih umum disebut sebagai smartphone.
Telepon genggam mobile pertama ditunjukkan oleh Dr Martin Cooper dari Motorola pada tahun 1973, menggunakan handset berat sekitar 2,2 pon (1 kg). Pada tahun 1983,Yang 8000x DynaTAC adalah orang pertama yang tersedia secara komersial. Dari tahun 1990 hingga 2011, di seluruh dunia langganan ponsel meningkat dari 12,4 juta menjadi lebih dari 5,6 miliar, menembus negara berkembang dan mencapai bagian bawah piramida ekonomi penetrasi global dari ponsel adalah sekitar 70% pada 2011.

Fitur
ponsel ll memiliki sejumlah fitur yang sama, tetapi produsen juga mencoba membedakan produk mereka sendiri dengan menerapkan fungsi tambahan untuk membuat mereka lebih menarik bagi konsumen. Hal ini menyebabkan inovasi besar dalam pengembangan ponsel selama 20 tahun terakhir.

Komponen umum ditemukan pada semua ponsel adalah

Baterai, menyediakan sumber daya untuk fungsi telepon.
Mekanisme input untuk memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan telepon. Mekanisme masukan yang paling umum adalah keypad, layar sentuh tetapi juga ditemukan di beberapa high-end smartphone.Dasar telepon layanan mobile untuk memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan teks. Semua ponsel GSM menggunakan kartu SIM untuk memungkinkan account untuk ditukarkan antara perangkat. Beberapa perangkat CDMA juga memiliki kartu yang sama disebut R-UIM. Individu GSM, WCDMA, iDEN dan beberapa perangkat telepon satelit secara unik diidentifikasi oleh Identitas nomor International Mobile Equipment (IMEI).

Low-end ponsel yang sering disebut sebagai fitur ponsel, dan menawarkan teleponi dasar. Ponsel dengan kemampuan komputasi yang lebih canggih melalui penggunaan aplikasi perangkat lunak asli dikenal sebagai smartphone.

Beberapa seri ponsel telah diperkenalkan untuk mengatasi segmen pasar tertentu, seperti BlackBerry RIM berfokus pada perusahaan / kebutuhan pelanggan perusahaan email, yang SonyEricsson seri Walkman dari musicphones dan seri Cybershot dari cameraphones; Nokia Nseries ponsel multimedia, Pra Palm HTC Dream dan Apple iPhone.

kartu SIM

Artikel utama: Subscriber Identity Module dan Modul Identitas User Removable
Telepon Khas ponsel kartu SIM

Fitur ponsel GSM memerlukan microchip kecil yang disebut Subscriber Identity Module atau SIM Card, berfungsi, sementara smartphone dapat digunakan tanpa itu. Kartu SIM adalah sekitar ukuran perangko kecil dan biasanya ditempatkan di bawah baterai di bagian belakang unit. SIM aman menyimpan kunci layanan pelanggan (IMSI) yang digunakan untuk mengidentifikasi pelanggan pada perangkat telepon selular (seperti ponsel dan komputer). Kartu SIM memungkinkan pengguna untuk mengubah telepon dengan hanya mengeluarkan kartu SIM dari satu ponsel dan memasukkan ke lain ponsel atau perangkat broadband telepon.

Kartu SIM pertama dibuat pada tahun 1991 dengan kartu Giesecke Munich pembuat cerdas & Devrient untuk Radiolinja jaringan nirkabel Operator Finlandia. Giesecke & Devrient menjual 300 kartu SIM untuk pertama Elisa

Multi-card hibrida ponsel

Sebuah ponsel hibrida dapat mengambil lebih dari satu kartu SIM, bahkan dari berbagai jenis. Kartu SIM dan kartu RUIM dapat dicampur bersama, dan beberapa ponsel juga mendukung tiga atau empat SIM.

Dari 2010 dan seterusnya mereka menjadi populer di India dan Indonesia dan pasar negara berkembang lainnya,
dikaitkan dengan keinginan untuk mendapatkan tingkat on-net panggilan terendah. Pada Q3 2011, Nokia dikirim 18 juta dari biaya rendah jangkauan telepon dual SIM dalam upaya untuk membentuk tanah hilang di pasar akhir yang lebih tinggi smartphone.

Telepon untuk aplikasi khusus

Kosher ponsel

Ada pembatasan keagamaan pada hiburan dan masalah lain yang telepon seluler standar tidak bertemu. Telepon dan jaringan yang tersedia tanpa akses ke Internet atau pesan teks dan tanpa kamera, digunakan pada jaringan dengan fungsi terbatas, dengan persetujuan rabbi untuk digunakan di Israel dan di tempat lain oleh orang Yahudi Ortodoks yang taat. Alat ini dikenal sebagai ponsel halal. Beberapa bahkan telah disetujui untuk digunakan pada hari Sabat, ketika penggunaan perangkat listrik sangat terbatas, oleh pekerja esensial dengan kebutuhan penting seperti kesehatan, keamanan, pelayanan publik, air dan listrik.

Sementara ponsel dimaksudkan untuk mencegah ketidaksopanan dan melindungi anak-anak, vendor Inggris melaporkan penjualan yang baik untuk orang dewasa yang lebih menyukai kesederhanaan, dan mayoritas penjualan online untuk non-Yahudi pelanggan di seluruh dunia, untuk tempat-tempat seperti Arab Saudi. Seorang rabi laporan kekhawatiran di kalangan Muslim Inggris dan non-Yahudi yang mendorong mereka untuk mengikuti jejak ponsel halal



Tidak ada komentar:

Posting Komentar